03/11/2015

Followers and Following!

"Follback" adalah kependekan dari follow back, yaitu, permintaan untuk mengikuti akun media sosial dari para followers kita yan sebelumnya udah mengikuti akun kita. Dan mereka tak lain adalah temen kita sendiri, bisa jadi mantan kita, atau calon masa depan kita, atau bahkan para fans dan barangkali juga haters kita, intinya bangsa manusia, bukan bangsa vampir atau serigala  *abaikan*
Kalo followers sama following udah tau lah ya artinya apaan. Disini kita nggak lagi bahas apa definisi secara bahasa maupun secara istilah dari kedua kata tadi, tapiii hal nggak penting yang mau gue bahas adalah tentang kebiasaan para pengguna akun sosial media, instagram misalkan, berkaitan dengan dua kata berinisial 'f' tadi.



Masih berkaitan dengan dua hal tadi, kita punya artis dengan berjuta-juta bahkan milyaran followers di instagram, dan mereka hanya memiliki sedikit following. Adil, karena mereka dikenal oleh banyak orang, tapi mereka tidak mengenal orang banyak. Jadi maklum kalo followers-nya banyak. Dan tentu saja, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mereka berhak untuk memilih siapa saja yang pantas masuk di kandang following mereka, saudara misalkan, teman sesama artis, temen aja atau temen banget, bapak ibu produsen, official iklan sampo atau sabun mandi, atau bahkan kamu. Iya, mereka berhak atas itu, kalian tau kan sejak para kriminal udah nggak gaptek lagi, mereka memanfaatan media sosial untuk melancarkan aksi mereka, jadi wajar saja jika para artis tidak mem-follback kamu karena alasan mengantisipasi, takutnya kalo ternyata kamu itu pencuri, pencuri hati~

Itu artis, bukan aku, aku mah apa atuh, followersku dikit, nggak sampek sejuta, seratus aja udah alhamdulillah. Tapi guys jujur, disini gue pengguna baru akun instagram, gue sedikit tercengang pada awalnya. Ceritanya gini, gue punya temen dengan followersnya yang gilak udah banyak banget, dan pas gue follow, gilaknya lagi dia langsung follback gue, ini yang bikin gue tercengang untuk poin pertama. Padahal gue enggak mintak di follback dengan ngirim komentar "follback dong sis" di salah satu postingan foto atau videonya. Sedangkan tercengang poin kedua adalah, ketika gue follow teman gue yang lain, yang followersnya juga sama-sama banyak, bedanya cuma kalo yang temen gue yang satu tadi akunnya nggak di gembok, kalo yang satu ini digembok, dan kuncinya dobel. Oke fokus, jadi, pas gue follow, dia langsung nge-acc gue, tapi enggak nge-follback gue. Dan pada saat itu juga tiba-tiba gue berasa jadi fans nya dia, gue udah following tapi nggak dapet followed, padahal padahal padahal, dia temen gueee, dia kenal guee, guee cinta diaaa *abaikan* kenapa dia nggak follback guee??? *setting suasana : gunung meletus*. Bisa open lock, tapi nggak bisa nge-follback, padahal temen sendiri, beda lagi kalo dia nggak kenal gue trus dia mengabaikan following dari gue, nggak apa-apaaaaaa. Tapi woy elo kan temen gue sendiri -______- gilaak gayanya artis banget, postingan lo keren, kepribadian lo kagak, ah hidupnya settingan banget-______-

Enggak, gue nggak marah, gue cuma ngasih gambaran gimana perasaan orang-orang disekitar elo nglihat tingkah lo yang udah keartis-artisan hahaha

Maksud gue tuh gini say, kita nggak hidup di dunia maya aja, kita juga hidup di dunia nyata, dimana ketika di dunia yang nyata itu kita lebih suka berteman denga siapapun, banyak temen banyak rejeki, tapi kenapa ketika gue bertemu elo di dunia maya,  elo jadi berubah *lebay* *tulisan ini mulai nggak fokus*

Intinya gini, cuma buat dapet followers banyak dengan sedikit following, kayaknya nggak perlu juga deh kalo harus mengabaikan orang-orang yang minimal elo pernah kenal, bukannya itu adalah sebuah kebanggan jika kita punya banyak temen, rasanya aneh ngliat di dunia nyata elo punya banyak temen, tapi di instagram elo cuma follow 20 orang, tapi akun lo di follow ratusan orang. Nggak nge-follback karena gagap instagram atau emang sengaja biar kelihatan tenar, kamu yang mana?

13 comments:

  1. Kalu gue sih gak nge folbek temen yg gue kenal, karna dj akun lajn gue udah folow dia, masa di akun yg berbeda folow lagi. Gitu aja sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kita memang selalu punya alasan kita sendiri, poinnya jgn pernah nge-lupa sama temen sendiri :)
      Oya tenkyuw syudah mampir ;)

      Delete
  2. Aku termasuk orang yg kalo difollow teman dekat langsung follow balik kadang juga aku follback stranger meskipun doi ga comment minta folback. TAPI dengan catatan kalo feeds ignya emang pantes buat diikuti.. foto-fotonya bagus.. captionnya menginspirasi, rajin ngelike foto gue..hahaha*jk
    jadi meskipun aku kenal dgn org tersebut kalo feedsnya ga mutu dalam kurung isinya selfie muka dia semua ya aku susah buat mau follow hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kita emang punya hak buat itu :)
      Aku jadi mikir, postingan di ig ngasih manfaat ke org lain nggak yaa, jgn2 bagi mereka cuma spam post aja hehe
      Tenkyu mbak sudah mampir, mksh inspirasinya :)

      Delete
  3. baguuus qaqaaa :3
    keep writing and writing, be a good and inspiring writer beibeh :-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Unsa, sahabatku, yang selalu support aku, yang selalu mengingatkan aku ketika salah :* terimakasih kuncungan blognya utk yg kesekian kali :) terimakasih sudah mampir.
      Demi kamu, aku tetep keep writing and be a good, also be inspiring writer, i misyouuuuuuuuuu :)

      Delete
  4. Kalau gua pribadi sih, ngefollback kalau memang kenal. Kalau gak kenal, tinggal comment aja bakal langsung difollback kok:)) nice posting!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo yg punya blog "pejuang tidur" :))
      Terimakasih sudah mampir di halaman penuh debu ini.
      Iyap kita nggak saling kenal tapi punya cara ngefollback yg sama hahahaha
      See youuuuuuuu

      Delete
  5. Mungkin ada alasan lain mereka melakukan hal semacam itu. Pandangan orang bermacam macam warna dan ragam hehe. Fresh banget coretannya. Fav jadinya ;^)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo nandaaaaaaaa :))
      Iya nannnn makasih masukannyaaaa, setiap orang pasti punya alasan masing2. Tp postingan ini khususon buat kita-kita yg yg suka mengabaikan fllowing dr temen sendiri dg alasan biar punya folowers banyak dengan following dikit, itu ajaaa kok.
      Tapi misalkan ada yg ga follback temen sndiri, misal karena kebetulan dia mantan yg harus dilupakan ya udah haknya buat moveon dong. Atau karena saking banyaknya yg follow atau saking banyaknya spamlike, jadi pemberithun following dari temen sendiri g kebaca, g kefollback deh. Kalo ya macam itu tadi kan bukan krn ngelupa sama tmn sendiri. Iya kaan :)
      Tenkyu nandaaaaaaaaa masukannyaaaa, i miss youuuuuuu ;)

      Delete
  6. yang mana ajah mbak yang penting bsai buat jualan hehehe..., kalo ig di taruh di hape ajah, kalo taruh di hati tar kalo polower ilang jadi sakit hati deh.... hahah kayak sandal aja... sandal taruh kaki aja deh.. klo taruh di hati tar ilang eehh jadi sakit hati hahah haseehh sudahlah g penting pizzz salam

    ReplyDelete
  7. karena dalam sehari pemberitahuan like/follow/comment banyak banget jadinya banyak yang hilang dibawah, kalo ada temen aku yang enggak aku follback berarti aku khilaf wkwk

    ReplyDelete
  8. Keren gaya tulisannya, sis. Ada lucunya, dan sesuai banget sama keresahan di hati.

    ReplyDelete

Mari berdiskusi, kalo perlu sambil ngopi ;)
Tinggalkan komentar tapi jangan tinggalkan aku.